Kamis, 16 Juli 2009

Berat Hati Aku Mengatakannya

Saya punya teman cewe ni ya. .dia orangnya agak tomboy gitu. .dia orang Bali. .Saya kenal dia pada saat tes sampoerna boundation di kampus UI, Depok. .kemudian dia curhat kepada saya perihal apa yang telah dia alami ketika mengikuti tes itu. .dia bilang begini. .

Hei aku punya cerita menarik nie. .kan waktu itu aku dan teman-teman seindonesia cewenya pada kumpul tu ya. .trus kita pada berbagi pengalaman tentang tradisi kita masing-masing di daerah asalnya. .kemudian ada salah seorang cewe dia berasal dari makassar yang memulai pembicaraan. .topik waktu itu adalah keindahan alam. ."Hei teman, coba kalian pikir! begitu indahnya dan alaminya provinsi Sulawesi Selatan. Di mana-mana alamnya indah dan bersih. Coba kalian keluarkan apa yang terbaik di provinsi kalian masing-masing deh! Pasti kalah dengan provinsi gwe!" kemudian temanku yang dari Bali ini ketawa dalam hati. sebenarnya dia berat untuk mengatakannya. tetapi apa boleh buat, demi kepentingan bersama akhirnya tmen ceweku ini bilang.
"Eh, tapi kok waktu aku ikut tes Olimpiade Sains Nasional di Makassar, aku kan berkunjung ke pantai losari ni ya, kok pantainya berwarna kuning gitu sih ya?"
dengan berat hati dia mengatakan,
"Ouwh. . iya tu pantai losari sekarang sudah tercemar, jadi warnanya agak kuning gitu!"
dan perkumpulan itu pun diramaikan dengan suara tertawa. . :-l

0 komentar: